Aktivitas 5. Penilaian Keberagaman Peserta Didik

 

Tahap 1 – Bimtek (Angkatan 1) Pembelajaran Hari Ketiga Aktivitas 5. Penilaian Keberagaman Peserta Didik

Setelah Anda mempelajari materi keberagaman peserta didik, untuk mengetahui pemahaman Anda jawablah pertanyaan berikut:

Petunjuk:

Jawablah pertanyaan berikut dengan memilih jawaban yang paling tepat!

Klik tombol di kanan bawah untuk menuju pertanyaan berikutnya, dan
pada pertanyaan terkahir klik tombol di kanan bawah untuk mengirim jawaban

1.       1. Question

Manakah pernyataan di bawah ini yang paling tepat untuk menggambarkan makna keberagaman peserta didk?

    • Kondisi nyata yang ada di sekolah inklusif yang menerima perbedaan peserta didik baik secara fisik, mental akademik, sosial budaya dan sekolah berupaya mengakomodasi perbedaan tersebut dalam proses pembelajaran.
    • Kondisi yang tidak diharapkan di sekolah inklusif yang menerima perbedaan peserta didik baik secara fisik, mental akademik, sosial budaya dan sekolah berupaya mengakomodasi perbedaan tersebut dalam proses pembelajaran.
    • Kondisi yang diharapkan di sekolah inklusif yang mengharuskan adanya persamaan peserta didik baik secara fisik, mental akademik, sosial budaya dan sekolah berupaya mengakomodasi perbedaan tersebut dalam proses pembelajaran.
    • Kondisi nyata yang ada di sekolah inklusif yang menerima perbedaan peserta didik baik secara fisik, mental akademik, sosial budaya dan sekolah tidak harus berupaya mengakomodasi perbedaan tersebut dalam proses pembelajaran.
    • Kondisi nyata yang ada di sekolah inklusif tidak menerima perbedaan peserta didik baik secara fisik, mental akademik, sosial budaya dan sekolah berupaya mengakomodasi perbedaan tersebut dalam proses pembelajaran.

Jawab: A

 

3. Question

Peserta didik yang menunjukkan perilaku unik dan asyik dengan dirinya sendiri, tidak memilki minat untuk bekerjasama dengan teman-temannya, enggan berkomunikasi untuk berinteraksi dengan lingkungannya. Karakteristik terseut lebih tepat menggambarkan ciri perilaku PDBK, dengan jenis hambatan …

  • Tunadaksa
  • Tunagrahita
  • Tunarungu
  • Tunanetra
  • Spektrum Autis

Jawab: E

 

4. Question

Guru di sekolah inklusif yang memiliki peserta didik berkebutuhan dengan hambatan pendengaran, harus memberikan layanan kebutuhan pembelajaran untuk mengembangkan kemampuan dasar, berupa …

  • Adaptif Kestabilan emosi
  • Kemampuan mobilitas
  • Kemampuan berbahasa dan berkomunikasi
  • Kemampuan Berperilaku
  • Kemampuan Activity Dailly Living

Jawab: C

 

5. Question

Keterbatasan atau kurangnya kemampuan (yang dihasilkan dari impairment) untuk menampilkan aktivitas sesuai dengan aturannya atau masih dalam batas normal, biasanya digunakan dalam level individu. Pernyataan ini lebih menggambarkan makna dari …

  • Disability
  • Impairment
  • Handicapped
  • Under Achievment
  • Under Actuality

Jawab: A


 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPS DAN TRIK LULUS UJI KINERJA (UKIN) PORTOFOLIO UJI KINERJA MAHASISWA PENDIDIKAN PROFESI GURU (UKMPPG)

ChatGPT ! Ancaman atau Kemudahan Bagi Manusia?

Apa penyebab Video Youtube Sepi Penonton, Sementara Punya Pelanggan (Subscriber) Puluhan Ribu?